Our Division

FAQ Zamil Consulting

  • Apa itu Zamil Consulting?

Zamil Consulting merupakan engineering training provider yang menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang berkaitan secara khusus dan spesifik dalam bidang jasa konstruksi dan industri energi berupa tambang minyak dan gas. Zamil Consulting didirikan sebagai wadah untuk berbagai ilmu praktis lapangan (best practices) dengan teori aplikatif terkini kepada teknisi mulai dari para engineering hingga level manajer & direktur perusahaan yang ingin mengembangkan kemampuan individu maupun perusahaan/instansinya saat ini sehingga lebih berkualitas dan kompeten.

  • Apa saja Program yang diadakan di Zamil Consulting?

Kami menyediakan program : Profesional Course, In House Training, Short Course, Reguler Class, Workshop dan seminar, semua program telah kami sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

  • Siapa saja Trainer di Zamil Consulting?

Trainer berasal dari para pakar engineering yang berasal dari akademisi s1/s2  maupun praktisi yang berasal dari berbagai kampus ternama yang memiliki kompetensi dibidangnya.

  • Siapa Saja Yang Boleh ikut pelatihan di Zamil Consulting?

Siapun yang ingin belajar baik pemula ataupun yang ingin mengupdate skilnya sangat kami anjurkan untuk ikut baik dari kalangan pelajar, mahasiswa, akademisi maupun para enginer.

  • Saya masih mahasiswa, program apa yang bisa saya ikuti?

Untuk mahasiswa bisa mengikuti program Short course, reguler clas, in house training, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa.

  • Saya sudah bekerja, program apa yang sebaiknya saya ikuti?

Untuk yang sudah bekerja kami anjurkan untuk ikut kelas profesional course yaitu public training maupun in house training, program yang dipilih dapat disesuaikan dengan jumlah peserta dan materi yang ingin dipelajari.

  • Mengapa Saya Harus mengikuti pelatihan di Zamil Consulting?
  1. Zamil Consulting menyelenggarakan pelatihan-pelatihan software maupun analisis yang berkaitan dengan bidang konstruksi dan industri energi.
  2. Tersedia berbagai program untuk pelajar, mahasiwa maupun profesional.
  3. Dibimbing oleh para trainer yang berpengalaman.
  4. 10% teori, 90% praktek
  5. Materi yang disampaikan berupa materi aplikatif yang digunakan di lapangan/proyek.
  6. Sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan individu maupun perusahaan/instansi agar lebih berkualitas dan kompeten.
  7. Membantu para peserta dalam pencapaian pemahaman dan penerapan pengetahuan serta pengalaman yang telah disampaikan trainer.
  8. Menguji peserta dengan materi pembelajaran kelas, diskusi daan konsultasi dalam penguasaan konsep, materi dan permasalahan yang terjadi di lapangan.
  9. Menyediakan pelatihan-pelatihan dengan tema-tema menarik.
  10. Membantu dalam mempelajari dan menguasai softskill yang diperlukan di lapangan/proyek.
  11. Belajar lebih mudah dan menyenangkan karena materi lebih mudah untuk dipahami.
  • Berapa Biaya Pelatihan di Zamil Consulting untuk Short Course maupun reguler course? dan apa saja fasilitasnya?

Harga bervariasi tergantung pelatihan yang diikuti, fasilitas yang diberikan modul, training kit, sertifikat, membership, snack.

  • Berapa Biaya Pelatihan di Zamil Consulting untuk Profesional Course? dan apa saja fasilitasnya?

Harga bervariasi tergantung pelatihan yang diikuti dan jumlah peserta, fasilitas yang diberikan modul, training kit, sertifikat, membership, coffe break, lunch.

  • Bagaimana mekanisme pendaftarannya?
  1. Pendaftaran via WA/SMS khusus untuk mahasiswa

Mengetik format pendaftaran :

DAFTAR # Nama Program # Nama # Universitas/Instansi # Alamat # Email # No. HP

Kemudian disertai dengan foto bukti transfer sejumlah uang pendaftaran.

  1. Pendaftaran via email khusus untuk peserta Profesional

Pihak Zamil akan membantu peserta untuk melakukan pendaftaran dengan mengisi form pendaftaran yang akan dikirimkan via email ke masing-masing peserta maupun instansi, kemudian pihak zamil akan mengirimkan invoice sejumlah dana yang harus dibayarkan. Peserta dikatan telah teregistrasi setelah peserta melakukan pembayaran sesuai ketentuan yang telah tercantum pada invoice yaitu dengan pembayaran Down Payment (DP) terlebih dahulu.

  1. Pendaftaran secara langsung

Bisa mendaftar langsung ke kantor Zamil dengan alamat Pogung Lor No. 204 Sinduadi, Mlati, Sleman pada jam kerja 08.00 – 17.00 dengan melakukan pembayaran sejumlah uang pendaftaran secara langsung melalui admin dan peserta akan diberikan tanda bukti pembayaran.

  • Bagaimana mekanisme pembayarannya dan batas waktu pembayarannya?
  1. Untuk Short Course/Seminar/Worksop

Peserta dikatakan sudah mendaftar setelah peserta melakukan pembayaran, yaitu dapat dilakukan maksimal H-3 Pelaksanaan sesuai dengan jumlah uang pendaftaran ataupun dapat dibayar OTS namun dengan jumlah biaya yang berbeda.

  1. Untuk Reguler Course/Private Course

Peserta dikatakan sudah mendaftar setelah peserta melakukan pembayaran, yaitu pembayaran uang pendaftaraan dan uang course dapat di bayar secara menyeluruh baik tunai maupun transfer diawal ketika peserta melakukan pendaftaran maupun diangsur dengan mekanisme peserta wajib membayar uang pendaftaran terlebih dahulu saat mendaftar dan kemudian sisanya dapat dibayarkan dengan Down Payment (DP) sebanyak 50 % dan untuk pelunasan dapat dibayarkan H-3 pelaksanaan.

  1. Untuk Public Training

Peserta Public Training dikatakan sudah mendaftar setelah peserta melakukan pembayaraan, yaitu dapat dibayarkan secara menyeluruh pada saat melakukan pendaftaran atau dapat juga dengan membayar Down Payment (DP) sejumlah 50%, dan sisanya dibayarkan H-7 Pelaksanaaan.

  1. Untuk Inhouse Training

Peserta In house training dikatakan sudah mendaftar setelah instansi melakukan pembayaran, yaitu dapat dibayarkan secara menyeluruh pada saat melakukan pendaftaran atau dapat juga dengan membayar Down Payment (DP) sejumlah 50%, dan sisanya dibayarkan H-7 Pelaksanaaan.

  • Apakah saya bisa memilih waktu pelatihannya sesuai jadwal saya?

Bisa, Jadwal akan disesuaikan dengan jadwal masing-masing peserta dengan mempertimbangkan ketersedian waktu trainer, namun sebelumnya peserta akan diberikan pilihan waktu oleh tim zamil maupun peserta dapat juga mengusulkan waktunya.