Zamil Consulting Sukses Selenggarakan Public Training SAP2000 secara Offline

Pada tanggal 5, 6, dan 7 Oktober Zamil Consulting kembali menyelenggarakan menyelenggarakan pelatihan offline untuk pertama kalinya setelah pandemi reda. Pelatihan offline yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengangkat tema SAP2000 dengan nama ‘Public Training SAP2000 For Structure Analysis & Design.

Public Training Training SAP2000 dilaksanakan secara offline di Yogyakarta, tepatnya di meeting room Hotel Dafam Fortuna Malioboro Yogyakarta. Pelatihan yang mengambil lokasi di Malioboro tersebut dilaksanakan selama lebih dari 20 jam.

Pada tanggal 5 hingga 6 Oktober 2022 Public Training SAP2000 dimulai dari jam 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sementara pada tanggal 7 Oktober 2022 Pelatihan SAP2000 dimulai dari jam 07.30 WIB hingga 14.00 WIB. Alokasi waktu tersebut sudah mencakup keseluruhan rangkaian acara.

Public Training SAP2000 tersebut diikuti oleh berbagai kalangan, dari akademisi hingga praktisi. Tidak hanya itu, peserta juga hadir dari berbagai daerah, dari bengkulu hingga Yogyakarta. Selama pelatihan mereka mempelajari SAP2000 dengan studi kasus bangunan bertulang yaitu gedung bertingkat.

Materi pada Public Training SAP2000 disampaikan oleh dua pemateri handal di bidangnya. Yaitu Dr. Miftahul Iman, S.T. M. Eng. selaku pemateri pertama dan  Ir. R. Indra Pratomo P., S.T., M.Eng. selaku pemateri kedua. Bapak Iman adalah seorang dosen, peneliti,  dan structure engineer expert. Sementara Bapak Indra merupakan Direktur Zamil Consulting, structure engineer expert, dan penulis buku SAP2000.

Selama pelaksanaan Public Training SAP2000 pemateri menyampaikan materi secara jelas dan lengkap sesuai dengan outline yang diberikan. Pembahasan dimulai dari pengenalan SAP2000 hingga desain struktur otomatis. Selama sesi penyampaian materi peserta tampak antusias menyimak penjelasan yang diberikan dan tidak ragu-ragu dalam menyampaikan pertanyaan.

Uniknya, pada Public Training SAP2000 ini peserta tidak hanya belajar teori dan praktik penggunaan SAP2000, namun peserta juga harus mengikuti pre test dan post test sebagai sarana pengukuran tingkat pemahamannya. Tidak hanya itu peserta juga harus mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh pemateri.

Menariknya, tidak hanya sekedar mengerjakan, namun pada Public Training SAP2000 tersebut peserta juga dipersilahkan untuk mempresentasikan tugas yang diberikan. Peserta dibagi ke dalam tiga kelompok, setiap kelompok diminta untuk mengerjakan studi kasus yang berbeda. Presentasi berjalan dengan lancar dan trainer juga memberikan masukan apabila desain dan analisis yang dilakukan belum sempurna.

Setelah mengikuti Public Training SAP2000 peserta mengaku sangat terbantu, pemahaman mereka meningkat daripada sebelumnya. Berikut adalah testimoni peserta Public Training SAP2000.

“Dari pelatihan ini saya mendapatkan ilmu yang baru, karena tentunya memang banyak sekali hal yang baru bagi saya, tapi mudah-mudahan kedepannya bisa meningkatkan ilmu bagi saya, dan mudah-mudahan menjadi keberkahan buat Zamil Consulting. Terima kasih atas trainingnya sangat bermanfaat,” ucap salah satu peserta, Muhamad Akmaludin, PT. Tekno Buana Globalindo.

Selain itu, salah satu peserta pelatihan sap2000 menyampaikan ulasan positifnya dan mengatakan penyampaian materi detail serta mudah dipahami.

“Dari Pembelajaran banyak hal yang belum saya temui di tempat lain, pelatihan bagus sekali untuk diikuti, terutama adik-adik mahasiswa dan pelaku-pelaku konsultan karena disini dikupas secara detail, lebih mendalam terkait dasar-dasar penggunaan SAP2000, jadi kita tidak hanya sebagai operator SAP2000 tapi dijelaskan secara rinci dasar-dasar pertimbangan kita dalam mendesain. Terima kasih Zamil, dengan Zamil banyak ilmu yang kami dapat,” ujar Ir. Yuzuar Afrizal, ST., MT., Dosen Teknik Sipil Universitas Bengkulu.

Tak hanya itu, peserta lain juga memberikan respon sangat baik terkait pelatihan sap2000 yang diselenggarakan oleh Zamil Consulting.

“Banyak hal yang saya dapatkan dalam pelatihan ini. Banyak pertanyaan pertanyaan dan keraguan yang dapat terjawab dari praktik saya selama ini sebagai structure engineer dan dosen. Merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik bagi saya untuk dapat mengikuti pelatihan ini,” tutur Ir. Mukhlis Islam, S.T., M.T., Dosen Teknik Sipil Universitas Bengkulu.

“PELATIHAN PUBLIC TRAINING SAP2000 ZAMIL CONSULTING” Merupakan wadah terbaik untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa dan pegiat dunia konstruksi dalam memahaman SAP2000. Banyak hal yang bisa kita eksplor lagi dari mengikuti pelatihan ini, Semoga ke depannya Zamil Consulting  makin maju dan sukses dalam memberikan ilmu yang bermanfaat ini… Sukses selalu dan makin jaya!!!!!!!!!!!!!” tutip Ir. Agustin Gunawan, S.T., M.Eng., Dosen Teknik Sipil Universitas Bengkulu.

Bagikan Artikel
Kirimkan Pesan
1
Hubungi Kami
Zamil Consulting
Hi! Silakan tinggalkan pesan Anda untuk lebih banyak infromasi.